PUTRA, MARCELLINO GERALD (2019) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGANTOKO DJAJAR PUTRA SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (137kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Relationship marketing dan kualitas layanan merupakan faktor penentu pada kepuasan dan loyalitas pelanggan, dan kinerja pemasaran sering dilihat dari bagaimana penerapan relationship marketing dan kualitas layanan yang diimplementasikan oleh suatu perusahaan untuk menjaga loyalitas para pelanggannya. Penelitian ini betujuan untuk menguji pengaruh relationship marketing dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Relationship marketing diukur dengan komitmen, kepercayaan, penangan konflik, dan komunikasi, sedangkan kualitas layanan diukur dengan bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan accidental sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang berada ditempat penelitian yang dianggap cocok sebagai sumber data. Dengan menggunakan accidental sampling tersebut didapatkan 100 responden. Metode analisis ini menggunakan analisis linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel relationship marketing dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | MARCELLINO GERALD PUTRA (1510210057) |
Uncontrolled Keywords: | Relationship marketing, kualitas layanan, loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ronal Kamim, S. Hum. |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 06:30 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 06:30 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2415 |
Actions (login required)
View Item |