PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SAKINAH SUPERMARKET SURABAYA

KADRIE, NABILA AL (2018) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SAKINAH SUPERMARKET SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (609kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Sebuah perusahaan dikatakan berhasil menjalankan fungsinya apabila mampu menjual produknya pada konsumen dan memperoleh profit semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel independen: harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Sakinah Supermarket yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti, dan penelitian ini teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 responden dengan periode pengamatan yang dilakukan pada tahun 2018. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dari penelitian ini dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan dengan menggunakan uji kelayakan model menunjukkan hasil model layak digunakan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NABILA AL KADRIE (1310208251)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 15 Sep 2020 09:26
Last Modified: 15 Sep 2020 09:26
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2295

Actions (login required)

View Item View Item