PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2012-2016)

RAHMADHANI, NURUL AISYAH (2018) PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2012-2016). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
full skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti secara empiris terhadap pengujian pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, pengujian pengaruh kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan dan pengujian pengaruh corporate social responsibility yang dimoderasi oleh kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2016 dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan pertambangan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitan ini menunjukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan artinya pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan yang tinggi akan direspon positif oleh investor sehingga banyak investor yang berinvestasi pada perusahaan tersebut yang menyebabkan meningkatnya nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan artinya tingginya kepemilikan manajerial tidak diikuti dengan tingginya nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial mampu mempengaruhi hubungan antara corporate social responsibility dan nilai perusahaan artinya semakin besar kepemilikan manajerial diharapkan semakin luas tingkat pengungkapan perusahaan terhadap tanggung jawab sosialnya sehingga semakin besar potensi untuk meningkatkan nilai perusahaan. Kata Kunci: nilai perusahaan, kepemilikan manajerial, corporate social responsibility

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NURUL AISYAH RAHMADHANI (1410109088)
Uncontrolled Keywords: nilai perusahaan, kepemilikan manajerial, corporate social responsibility
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Sugeng Sugeng
Date Deposited: 06 Mar 2020 02:35
Last Modified: 06 Mar 2020 02:35
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1432

Actions (login required)

View Item View Item