YUDHANTIKA, TANIA (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (286kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, tipe industri, penerbitan sukuk, dan ukuran Dewan Komisaris terhadap Islamic Social Reporting (ISR) melalui laporan tahunan yang telah disusun oleh perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) selama periode 2016-2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 142 perusahaan, sehingga jumlah observasi dalam penelitian ini berjumlah 284 data pengamatan. Namun, data dalam pengamatan ini harus dilakukan outlier, sehingga jumlah data keseluruhan adalah 278. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, tipe industri dan ukuran Dewan Komisaris berpengaruh positif terhadap Islamic Social Reporting (ISR). Sedangkan profitabilitas, leverage, dan penerbitan sukuk tidak berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting (ISR). Kata kunci: Profitabilitas, Penerbitan Sukuk, Islamic Social Reporting
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | TANIA YUDHANTIKA (1510109638) |
Uncontrolled Keywords: | Profitabilitas, Penerbitan Sukuk, Islamic Social Reporting |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Sugeng Sugeng |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 05:39 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 05:39 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1170 |
Actions (login required)
View Item |