PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE ,PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2017)

KARINA, LIONIKA DEWI PUSPITA (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE ,PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2017). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (157kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Nilai perusahaan dapat menggambarkan keadaan perusahaan. Namun terkadang tidak berhasil untuk meningkatkan nilai perusahaan. Hal tersebut dapat di karenakan ketika pihak manajemen bukanlah pemegang saham. Ketika pemegang saham mempercayakan pengelolaan kepihak lain para pemilik mengharapkan pihak manajemen akan berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan nilai perusahaan, yang akhirnya akan meningkatkan kemakmuran pemegang saham. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage ,Profitabilitas dan Kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Sosial Responsibility sebagai variabel moderating pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2015. Penelitian ini mengambil data pada Bursa Efek Indonesia dengan metode pengumpulan data sekunder. Jumlah sampel yang di analisis sebanyak 48, dan menggunakan metode Purposive Sampling. Data yang telah valid dan reliable, memenuhi uji yaitu uji asumsi klasik dan teknik analisis MRA dengan menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah leverage, profitabilitas, kebijakan dividen, dan CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh. Hasil dari analisis MRA menunjukkan bahwa CSR memperlemah pengaruh leverage, profitabilitas, kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Sedangkan CSR memperkuat pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Ukuran perusahaan , Leverage, Profitabilitas, Kebijakan Dividen , Nilai Perusahaan, Corporate Sosial Responsibility

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: LIONIKA DEWI PUSPITA (1510109369)
Uncontrolled Keywords: Ukuran perusahaan , Leverage, Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan, Corporate Sosial Responsibility
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Sugeng Sugeng
Date Deposited: 11 Dec 2019 13:23
Last Modified: 11 Dec 2019 13:23
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1132

Actions (login required)

View Item View Item