ANALISIS KEPATUHAN TERHADAP STANDAR PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH KOTA DISPENDUKCAPIL SURABAYA

., NURFADILA (2019) ANALISIS KEPATUHAN TERHADAP STANDAR PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH KOTA DISPENDUKCAPIL SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] Text
2. FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya beralamatkan di Jalan Tunjungan No. 1-3 Surabaya dengan periode penelitian tahun 2017 sampai tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepatuhan standar pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Teknik analisis data dimulai dari pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data yang diperoleh kemudian menarik kesimpulan. Standar pelayanan publik merupakan tolak ukur dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan guna menciptakan pelayanan publik yang berkualitas dan sesuai dengan aturan tertulis yang berlaku. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya berada pada tingkat kepatuhan tinggi dengan perolehan nilai sebesar 94,5 terhadap standar pelayanan publik sesui dengan indikator penilaian yang ada pada Peraturan Ombusdman Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2016. Namun masih terdapat indikator standar pelayanan publik yang belum terpenuhi seperti ketersediaan informasi mengenai biaya atau tarif pelayanan yang terpampang diruang pelayanan, ketersediaan informasi mengenai prosedur dan tata cara penyampaian Pengaduan secara jelas kepada masyarakat, dan tidak tersedianya sarana pengukuran kepuasan pelanggan diruang pelayanan. Kata Kunci: Standar Pelayanan Publik, Kepatuhan, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: NURFADILA (1510109572)
Uncontrolled Keywords: Standar Pelayanan Publik, Kepatuhan, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Sugeng Sugeng
Date Deposited: 09 Dec 2019 08:52
Last Modified: 11 Dec 2019 02:56
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item