UMAMI, KHANIFATUROSYIDAH MAULIDIYAH (2018) PENGUKURAN KINERJA ORGANISASI DENGAN PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR ISLAM SAROJA SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
2. FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
3. PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (828kB) |
|
Text
4. ABSTRAKSI.pdf Download (319kB) |
|
Text
5. BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
6. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
|
Text
7. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
|
Text
8. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
9. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengukuran kinerja organisasi dengan perspektif balanced scorecard pada Sekolah Dasar Islam Saroja Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, karena penelitian ini tidak bertujuan untuk membuktikan hipotesis, tetapi untuk mengungkap suatu fakta dan keadaan yang terjadi pada saat penelitian. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan, selama ini sekolah dalam menilai kinerjanya hanya menggunakan perspektif keuangan, dengan adanya metode balanced scorecard telah memberikan kontribusi yang baik bagi sekolah. Hal ini dibuktikan dari hasil pembahasaan, yaitu pada perspektif keuangan dengan indikator peningkatan pendapatan dikatakan baik sedangkan efisiensi biaya dikatakan cukup baik, perspektif pelanggan yang diukur dengan penerimaan siswa baru, prestasi akademik dan non akademik, tingkat kelulusan serta kepuasan pelanggan dikatakan baik, perspektif proses bisnis internal menunjukkan bahwa sekolah sudah melakukan inovasi seperti dalam bidang sarana prasarana, kurikulum dan kesiswaan, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dengan indikator jumlah pendidikan dan pelatihan serta survei kepuasan karyawan menunjukkan kondisi kinerja sekolah yang baik karena dapat meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode balanced scorecard dapat dijadikan sebagai alat tolak ukur keberhasilan suatu sekolah. Agar dapat diterapkan dengan baik pada sekolah maka diperlukan komitmen dan kerjasama dari semua pihak karyawan sekolah. Kata Kunci: Pengukuran Kinerja, Perspektif Balanced Scorecard, dan Berbasis Sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | KHANIFATUROSYIDAH MAULIDIYAH UMAMI (14.1.01.08808) |
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja, Perspektif Balanced Scorecard, dan Berbasis Sekolah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting > Managerial Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Hangga Danutomo |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 05:17 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 05:21 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1066 |
Actions (login required)
View Item |