RIANI, YULIANA YUNENSIA (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN PENERAPAN APLIKASI E-SYSTEM PAJAK TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Surabaya Gubeng). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
2. FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
3. PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
4. ABSTRAKSI.pdf Download (243kB) |
|
Text
5. BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
Text
6. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
|
Text
7. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) |
|
Text
8. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (816kB) |
|
Text
9. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan fiskus dan penerapan aplikasi e-system pajak terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner yang berisi pernyataan untuk dijawab responden. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Surabaya Gubeng. Penentuan sampel ditentukan dengan metode incidental sampling, yaitu pengumpulan informasi dari responden yang secara kebetulan berada dilokasi pengambilan sampel dan responden yang ditemui tersebut dipandang cocok untuk dijadikan sebagai sumber data. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan fiskus dan penerapan aplikasi e-system pajak berpengaruh positif terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Surabaya Gubeng. Hal ini berarti semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan fiskus maka tingkat kepatuhan wajib pajak semakin meningkat. Demikian pula dengan penerapan aplikasi e-system pajak, semakin baik penerapannya maka tingkat kepatuhan wajib pajak juga akan semakin meningkat. Kata kunci: Kualitas pelayanan fiskus, penerapan aplikasi e-system pajak, dan tingkat kepatuhan wajib pajak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | YULIANA YUNENSIA RIANI (14.1.01.08972) |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan fiskus, penerapan aplikasi e-system pajak, dan tingkat kepatuhan wajib pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Hangga Danutomo |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 07:37 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 08:25 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1046 |
Actions (login required)
View Item |