FIBRIANTI, NUR LITA (2018) PENGARUH COMPANY AGE, LEVERAGE, COMPANY SIZE DAN ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (118kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (903kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh company age, leverage, company size dan environmental performance terhadap corporate social responsibility disclosure dengan profitabilitas sebagai variabel moderating melalui laporan tahunan yang telah disusun oleh perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2012-2016 dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sebanyak 26 perusahan per tahun yang menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap corporate social responsibility disclosure, company size dan environmental performance berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate social responsibility disclosure. Sedangkan company age tidak berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility disclosure. Profitabilitas sebagai variabel moderasi mampu memperkuat hubungan antara enviromental performance terhadap corporate social responsibility disclosure. Sedangkan Profitabilitas sebagai variabel moderasi memperlemah hubungan antara company age, leverage, dan company size terhadap corporate social responsibility disclosure. Kata Kunci: teori stakeholder, teori legitimasi, profitabilitas, dan corporate social responsibility disclosure
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teori stakeholder, teori legitimasi, profitabilitas, dan corporate social responsibility disclosure |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting > Financial Accounting |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Hangga Danutomo |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 03:38 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 03:38 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1021 |
Actions (login required)
View Item |