PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BIMBINGAN BELAJAR ALFAGAMMA SURABAYA

NINGTIAS, ANNISAA AYU (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BIMBINGAN BELAJAR ALFAGAMMA SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
FULL TEX SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan yang diukur dengan bukti langsung, kehandalan, daya tangkap, jaminan, dan empati, untuk variabel harga yang diukur dengan kesesuaian harga dengan kualitas jasa dan pelayanan, sedangkan untuk variabel kepuasan pelanggan yang diukur dengan harapan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada lembaga bimbingan belajar Alfa Gamma Surabaya. Populasi dalam penelitian ini pelanggan lembaga bimbingan belajar Alfa Gamma, pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling untuk pelanggan LBB Alfa Gamma sejak tahun 2013 dan tetap memilih LBB Alfa Gamma sebagai tempat bimbingan belajar selama 3 tahun, dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 112 pelanngan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan, Secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas pelanyanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikan sebesar 0,007, Sedangkan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan sebesar 0,011, dan variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan 0,039. Kata kunci : Kualitas pelayanan, harga, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silmi Fitrina Sari
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:41
Last Modified: 12 Sep 2019 07:41
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item View Item