NURVITA, ALIFA RIZMA (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GIYOMI CLOTHING STORE. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (197kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (881kB) |
Abstract
ABSTRAK Pemanfaatan selebriti sebagai icon dari suatu produk menjadi salah satu alternatif bagi produsen untuk semakin menancapkan brand mereka pada benak pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan Giyomi clothing store. Populasi dalam penelitian ini yakni konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Giyomi clothing store. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan metode kuesioner. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan . Celebrity endorser terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengujian ini juga menunjukan besaran pengaruh langsung celebrity endorser dan brand image terhadap loyalitas pelanggan lebih besar dibandingkan besaran pengaruh tidak langsung celebrity endorser dan brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci: celebrity endorser, brand image, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, brand image, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Hangga Danutomo |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 08:26 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 07:13 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/958 |
Actions (login required)
View Item |