FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

ISMAININGTYAS, BERTY (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. Masters thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
3 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4 INTISARI.pdf

Download (307kB)
[img] Text
5 BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
6 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
7 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
8 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img] Text
9 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
11 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)

Abstract

Corporate social responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab moral dari Perusahaan terhadap stakeholder, terutama dari komunitas atau masyarakat di wilayah kerja dan operasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh good corporate governance yang terdiri dari ukuran dewan komisaris, komite audit, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, media exposure, kinerja lingkungan, rasio keuangan yang terdiri dari leverage, size, profitabilitas terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013–2017. Pegambilan sampel menggunakan metode sensus dengan menggunakan seluruh populasi sebanyak 21 perusahaan sehingga jumlah observasi di penelitian ini sebanyak 105 pengamatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media exsposure dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan ukuran dewan komisaris, komite audit, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, kinerja lingkungan, leverage dan size, tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Kata Kunci : good corporate governance, media exposure, kinerja lingkungan, rasio keuangan, corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: good corporate governance, media exposure, kinerja lingkungan, rasio keuangan, corporate social responsibility.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pasca Sarjana > Program Magister Sains Akuntansi
Depositing User: Rizal C. Mahenda
Date Deposited: 04 Nov 2019 05:35
Last Modified: 04 Nov 2019 05:35
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/872

Actions (login required)

View Item View Item