PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PENATAAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Sakinah Supermarket Jl. Arif Rachman Hakim)

GHOFUR, MUHAMMAD ABDUL (2017) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PENATAAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Sakinah Supermarket Jl. Arif Rachman Hakim). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan penataan produk secara langsung terhadap loyalitas pelanggan pada Sakinah Supermarket Surabaya. Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan penataan produk secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada Sakinah Supermarket Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode kausal (causal research) yaitu jenis penelitian dengan karakteristik masalah berupa hubungan sebab-akibat antara dua variabel atau lebih. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur yang merupakan perluasan dari analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh secara langsung harga dan penataan produk terhadap loyalitas pelanggan pada Supermarket Sakinah Surabaya adalah signifikan, serta kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Supermarket Sakinah Surabaya. Sedangkan hasil pengaruh secara tidak langsung harga, kualitas pelayanan, dan penataan produk adalah signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Supermarket Sakinah Surabaya. Selain itu, koefisien determinasi menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel harga, kualitas pelayanan, penataan produk dan kepuasan pelanggan sebesar 69,9% sedang sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar model. Kata kunci: harga, kualitas pelayanan, penataan produk, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas pelayanan, penataan produk, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silmi Fitrina Sari
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:59
Last Modified: 17 Oct 2019 02:59
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item