Laily, Nur (2018) PERAN KARAKTERISTIK ENTREPRENEUR TERHADAP STRATEGI BISNIS DAN KINERJA BISNIS USAHA WANITA WIRAUSAHA. PROSIDING ABSTRAK SEMINAR NASIONAL, KONFERENSI, WORKSHOP DAN PENGABDIAN MASYARAKAT FORUM MANAJEMEN INDONESIA KE-10.
Text
2. FMI 2018_FMI PALEMBANG.pdf Download (5MB) |
|
Text
FMI 2018_FMI PALEMBANG.pdf Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik entrepreneur terhadap strategi bisnis dan kinerja bisnis , serta pengaruh tidak langsung orientasi kewirausahaan terhadap kinerja bisnis dengan melalui mediator orientasi pasar. Penelitian ini menggunakan desain riset analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita wirausaha di Surabaya, teknik pengambilan sample menggunakan teknik non probability sampling yaitu sampel ditentukan berdasarkan kriteria tertentu yang sesuai dengan tujuan penelitian. Jumlah sampel yang sesuai dengan kriteria penelitian adalah 50 responden.Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square (PLS)yang merupakan model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik entrepreneur berpengaruh terhadap kinerja bisnis, karakteristik entrepreneur berpengaruh terhadap strategi bisnis dan strategi bisnis berpengaruh terhadap Kinerja binis usaha wanita wirausaha . Stretegi bisnis tidak mampu memediasi pengaruh karakteristik entrepreneur terhadap kinerja bisnis usaha wanita wirausaha.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik Entrepreneur, Strategi Bisnis, Kinerja Bisnis, wanita wirausaha, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Hangga Danutomo |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 01:12 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 04:17 |
URI: | http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6820 |
Actions (login required)
View Item |