HARGA, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SUROBOYO CARNIVAL NIGHT

FERNANDO, SIMON (2017) HARGA, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SUROBOYO CARNIVAL NIGHT. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
INTISARI.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas layanan, promosi terhadap kepuasan pengunjung Suroboyo Carnival Night. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengunjung Suroboyo Carnival Night. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada Suroboyo Carnival Night yang mendukung teori Kotler dan Amstrong (2011:345) yang menyatakan bahwa sejumlah uang yang dibebankan atas suatu produk atau jasa dari nilai yang ditukar konsumen atas manfaat-manfaat karena memiliki atau menggunakan produk atau jasa tersebut. Hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh Lenzun et al. (2014), Purnamasari (2015), Gulla et al. (2015). Kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada Suroboyo Carnival Night yang mendukung teori Wykof yang dikutip oleh Tjiptono (2011:59) yang menyatakan bahwa tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh Budianto (2014), Sasongko (2013), Gulla et al. (2015). Promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada Suroboyo Carnival Night yang mendukung oleh teori Boone dan Kurtz (2002:129) yang menyatakan bahwa promosi adalah proses menginformasikan, membujuk,dan mempengaruhi suatu keputusan pembelian. Hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh Lenzun et al. (2014), Gulla et al. (2015). Berdasarkan koefisien determinasi parsial variabel promosi berpengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung pada Suroboyo Carnival Night, karena promosi yang ditawarkan sangat menarik dengan cara pemberian hadiah, mengadakan event-event dan potongan harga tiket pada hari besar sehingga pengunjung merasa puas bermain di Suroboyo Carnival Night. Kata kunci: harga, kualitas layanan, promosi, kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas layanan, promosi, kepuasan pengunjung.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Silmi Fitrina Sari
Date Deposited: 08 Oct 2019 12:21
Last Modified: 08 Oct 2019 12:21
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item View Item