STRATEGI PENERAPAN DIGITAL MARKETING BAGI PAGUYUBAN UMKM DI SURABAYA TIMUR TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

Utomo, Sulistyo Budi and Suprihadi, Heru and Dewi, Mega Arisia and Widiarma, In'am STRATEGI PENERAPAN DIGITAL MARKETING BAGI PAGUYUBAN UMKM DI SURABAYA TIMUR TERDAMPAK PANDEMI COVID-19. Laporan Pengabdian Masyarakat.

[img] Text
Artikel SNPM 3 Kelompok Mega.pdf

Download (361kB)

Abstract

Pandemi covid-19 menyebar hampir seluruh dunia tidak terkecuali indonesia, pandemi tersebut memberikan dampak yang luar biasa bagi semua sektor tidak terkecuali sektor UMKM. Sektor UMKM mempunyai kontribusi yang besar terhadap produk domestik bruto (PDB). Pandemi covid- 19 telah memberikan dampak yang sangat negatif bagi UMKM, pada saat ini UMKM kesulitan dalam memasarkan produk-produknya karena adanya kebjikana social distance. Pada saat ini pemasaran UMKM hanya melalui cara konvensional, pada pelaku UMKM juga belum menerapakan pemasaran secara digital karena keterbatasan pengetahuan pada pelaku UMKM. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendampingi dan menerapkan Digital Marketing Strategi sehingga para pelaku UMKM dapat menerapkan strategi Digital Marketing dalam menjual produknya. Hasil kegiatan ini adalah bertambahnya pengetahuan tentang strategi Digital Marketing dan juga dapat membuat konten marketing.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Hangga Danutomo
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:47
Last Modified: 31 Oct 2023 02:47
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6568

Actions (login required)

View Item View Item