PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK YANG DIMEDIASI CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Hartantia, Puri Gita and Budiarti, Anindhyta PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK YANG DIMEDIASI CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam (AT-TARIIZ).

[img] Text
dhyta&puri.pdf

Download (420kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Brand Image dan Product Quality berpengaruh terhadap Purchase Intention yang dimediasi oleh Promosi. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Produk kosmetik Maybelline di Sidoarjo kota yang pernah melakukan pembelian serta menggunakan kosmetik Maybelline. Teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Responden ditetapkan berjumlah 100 orang. Data dalam penelitian berasal dari data primer diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan. Analisis data dengan path analisis yang dioperasikan melalui program PLS. Teknik analisis data yang digunakan yaitu inner model, outer model, pengujian hipotesis dan pengujian efek mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image tidak memiliki pengaruh terhadap Promosi, Product Quality memiliki pengaruh terhadap Promosi, Brand Image memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Product Quality memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Promosi tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, Promosi tidak mampu memediasi hubungan antara Brand Image dan Purchase Intention, dan Promosi tidak mampu memediasi hubungan antara Product Quality dan Purchase Intention.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Melisa Kakaina
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:36
Last Modified: 19 Oct 2023 02:36
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6431

Actions (login required)

View Item View Item