PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA PRODUK TAS LAPTOP EIGER (STUDI MAHASISWA STIESIA SURABAYA)

FITRI, BELLA (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA PRODUK TAS LAPTOP EIGER (STUDI MAHASISWA STIESIA SURABAYA). Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (740kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13MB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image pada produk tas laptop Eiger dengan brand image sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa STIESIA Surabaya yang diambil secara random atau acak dari prodi S1 Akutansi, S1 Manajemen, D3 Akutansi dan D3 Manajemen yang digunakan untuk sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Pengumpulan data berupa kuesioner online melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0 Hasil penelitian pengaruh langsung menunjukan bahwasanya electronic word of mouth berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap purchase intention, electronic word of mouth berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, hasil penelitin pengaruh tidak langsung menunjukan brand image sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention secara positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: BELLA FITRI (2030212256)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 09 Dec 2023 07:21
Last Modified: 09 Dec 2023 07:21
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/6336

Actions (login required)

View Item View Item