PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CITRA MEREK

ZAKIN, YASMIN FAHMI (2018) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CITRA MEREK. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management, kualitas pelayanan, terhadap loyalitas pelanggan melalui citra merek. Objek dalam penelitian ini adalah jasa transportasi penerbangan PT. Citilink Indonesia, yang dimana penelitian dilakukan di Bandar Udara Internasional Juanda. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna jasa transportasi penerbangan PT. Citilink Indonesia di Bandar Udara Internasional Juanda yang jumlah dari populasinya tidak diketahui, dan untuk teknik pengambilan samplingnya menggunakan teknik purposive sampling. Dengan menggunakan perhitungan yang dirumuskan oleh Arikunto maka jumlah sampel dari penelitian ini ditemukan sebanyak 100 orang responden. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan secara langsung kepada pelanggan PT. Citilink Indonesia di Bandar Udara Internasional Juanda. Dan untuk teknik analisisnya menggunakan metode path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa customer relationship management, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui citra merek. Namun berbeda dengan hasil dari variabel loyalitas pelanggan di mana variabel customer relationship management tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan variabel citra merek berpengaruh positif dan signfikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Melisa Kakaina
Date Deposited: 03 Oct 2019 12:16
Last Modified: 03 Oct 2019 12:16
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item