PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK MENANTEA CABANG MULYOSARI SURABAYA

ZULAIHA, AYU RIDA (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK MENANTEA CABANG MULYOSARI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA Surabaya.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (207kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB)

Abstract

Pelaku bisnis atau pasar produk membutuhkan berbagai cara dalam berpromosi, agar produk dikenal oleh masyarakat dan juga mampu mempengaruhi konsumen untuk membeli barang tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, social media marketing dan online customer review terhadap minat beli produk Menantea Cabang Mulyosari Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Menantea Cabang Mulyosari Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik simple random sampling, karena jumlah populasi sangat besar dan tidak terbatas (infinite) maka setelah digunakan rumus Lemeshow ditemukan bahwa sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, social media marketing dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Menantea Cabang Mulyosari Surabaya. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, social media marketing dan online customer review dapat menjelaskan sebesar 59,6% pengaruh terhadap minat beli, sedangkan sisanya 40,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: AYU RIDA ZULAIHA (1910211850)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, social media marketing, online customer review, minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 20 Jun 2023 05:40
Last Modified: 22 Jun 2023 07:24
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5917

Actions (login required)

View Item View Item