Peningkatan Bisnis UMKM Kerupuk Melalui Optimalisasi Packaging Produk

Handayani, Nur and Fidiana, Fidiana and Mustika, Hindah Peningkatan Bisnis UMKM Kerupuk Melalui Optimalisasi Packaging Produk. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA). (Unpublished)

[img] Text
Artikel Repo.pdf

Download (970kB)
[img] Text
5.2.Plagiasi_PKM-Jepara-Vol_1,_No_2,_Des_22.pdf (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Pengabdian yang dilakukan kepada 18 UKM yang fokus pada usaha kerupuk berbahan dasar dari ikan, khususnya ikan payus memiliki tujuan penting untuk memberi pemahaman dan pelatihan secara langsung tentang pentingnya dan manfaat akan packaging. Kerupuk sebagai salah satu makanan tradisional yang memiliki kekhasan tersendiri bagi penikmat kerupuk, sehingga hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Salah satu untuk untuk mepertahankan dengan melakukan menjaga kondisi kerupuk baik yang siap dimakan dan masih setengah jadi perlu ditempatkan dalam tempat yang tepat. Tempat yang tepat akan menjadi daya tarik bagi pembeli, sehingga hal ini pentingnya akan packaging kerupuk. Pengabdian ini mengupas habis bagaimana membuat packaging yang sesuai dengan produk dan membuat produk tetap memiliki nilai kualitas yang baik di mata pembeli khususnya. Karena ketidak tahuan dan tidak adanya pelatihan sebelumnya, sehingga dalam pengabdian ini ke 18 UKM sangat tertarik dan sangat antusias dalam pelatihan packaging, mereka memiliki harapan besar produk yang dihasilkan dan telah di packaging akan mendapat respond yang besar bagi para peminat kerupuk.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Hangga Danutomo
Date Deposited: 27 Dec 2022 05:54
Last Modified: 20 Nov 2023 02:49
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5464

Actions (login required)

View Item View Item