PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MARKETPLACE TOKOPEDIA MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABLE INTERVENINGNYA

DARMAWAN, MOHAMMAD DANDY AGUNG (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MARKETPLACE TOKOPEDIA MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABLE INTERVENINGNYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (344kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung online customer review tehadap minat beli, rating terhadap minat beli, trust terhadap minat beli, online customer review terhadap trust dan rating terhadap trust. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tidak langsung online customer review terhadap minat beli melalui trust sebagai variabel intervening dan ratingterhadap minat beli marketplace Tokopedia melalui trust sebagai variabel intervening (Studi pada mahasiswa STIESIA Surabaya). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode nonprobability sampling yang merupakan teknik pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara tidak acak. Pengumpulan data digunakan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 109 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan instrumen pendukung yaitu software smartpls 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaonline customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, online customer reviewberpengaruh positif dan signifikan terhadaptrust, ratingberpengaruh positif dan signifikan terhadaptrust, trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan, hasil penelitian untuk menunjukkan pengaruh tidak langsung online customer review terhadap Minat Beli melalui trust sebagai variabel intervening berpengaruh positif dan signifikan serta rating terhadap minat beli marketplace Tokopedia melalui trust sebagai variabel intervening berpengaruh positif dan signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: MOHAMMAD DANDY AGUNG DARMAWAN (1810211296)
Uncontrolled Keywords: Rating, Trust, Online Customer Review, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 21 Jul 2022 10:08
Last Modified: 21 Jul 2022 10:08
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4866

Actions (login required)

View Item View Item