PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WAROENK ANDYA SIDOARJO

IRSYAD, MIFTAHUR RIFKI (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WAROENK ANDYA SIDOARJO. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (476kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (473kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah keseluruhan sikap dari seseorang yang muncul setelah membandingkan produk barang atau jasa dari apa yang didapatkan dengan apa yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Waroenk Andya Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Waroenk Andya Sidoarjo yang telah berkunjung lebih dari dua kali. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling dan ditetapkan sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan menggunakan alat uji statistik SPSS versi 25. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Waroenk Andya Sidoarjo. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Waroenk Andya Sidoarjo. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Waroenk Andya Sidoarjo Customers’ satisfaction is overall of people’s manner which come up after comparing goods or services which were received and expected. This research aimed to find out the effect of price, service quality, and product quality on customers’ satisfaction of Waroenk Andya, Sidoarjo. The research was quantitative. While the population was all customers of Waroenk Andya, Sidoarjo who had visited more than twice. Moreover, the instrument in data collection technique used questionnaires. Meanwhile, the measurement scale used Likert scale. Furthermore, the data collection technique used non-probability sampling with accidental sampling as sampling technique. In line with that, there were 100 respondents as the sample. Additionally, the data analysis technique used multiple linear analysis with statistical tests of SPSS 25. The research result concluded that price had a positive and significant effect on customers’ satisfaction of Waroenk Andya, Sidoarjo. Likewise, service quality had a positive effect on customers’ satisfaction of Waroenk Andya, Sidoarjo. Similarly, product quality had a positive effect on customers’ satisfaction of Waroenk Andya, Sidoarjo

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: MIFTAHUR RIFKI IRSYAD (1810211513)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 22 Jun 2022 09:13
Last Modified: 22 Jun 2022 09:13
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4783

Actions (login required)

View Item View Item