PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN TANGGUNG JAWAB TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM BIDANG PERASURANSIAN PT JASA RAHARJA PERWAKILAN (PERSERO) SURABAYA

PUTRA, ARTHUR YUANGGA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN TANGGUNG JAWAB TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM BIDANG PERASURANSIAN PT JASA RAHARJA PERWAKILAN (PERSERO) SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (423kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Tanggung jawab Terhadap Kepuasan Masyarakat PT Jasa Raharja Perwakilan Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang didukung oleh alat bantu kuisioner yang diperoleh melalui masyarakat dalam pengurusan jasa asuransi tepatnya sasaran tersebut adalah masyarakat ahli waris/keluarga korban kecelakaan dalam klaim santunan atas perusahaan PT Jasa Raharja Perwakilan Surabaya. Populasi dalam penelitian ini tidak dapat ditentukan dengan pasti berapa jumlahnya dijadikan sampel, maka populasi ini tergolong populasi tidak terhingga (Infinite Population) sehingga penentuan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan rumus Infinite Population. Pada penelitian ini metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Nonprobability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan rumus Lameshow, sehingga jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Metode Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan analisis uji hipotesis, maka diperoleh hasil bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 0,071, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 0,001, Tanggung Jawab berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 0,000

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ARTHUR YUANGGA PUTRA (1710210877)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Tanggung jawab, Kepuasan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 15 Feb 2022 01:46
Last Modified: 15 Feb 2022 01:46
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4469

Actions (login required)

View Item View Item