PENGARUH PROFITABILITAS, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 - 2018)

HAMZAH, AMIRUL (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 - 2018). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (236kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh profitabilitas, pengungkapan corporate social responsibility, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel yang dipilih sesuai dengan kriteria – kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan purposive sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 11 perusahaan dari 24 perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016 – 2018. Sehingga jumlah pengamatan yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 33 data pengamatan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Hal ini dikarenakan dimana apabila nilai semakin besar ROA suatu perusahaan maka semakin baik pula. Pengungkapan Corporate Social Responsiblity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hal ini dikarenakan para stakeholder cenderung membeli saham untuk mendapatkankan capital gain tanpa mempertimbangkan keberlangsungan perusahaan jangka panjang. Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hal ini dikarenakan suatu perusahaan yang memiliki ukuran perusahaan yang besar belum tentu mereaksi pasar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: AMIRUL HAMZAH (1610110093)
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, pengungkapan corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 28 Aug 2021 08:02
Last Modified: 28 Aug 2021 08:02
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3708

Actions (login required)

View Item View Item