PENGARUH CITRA MEREK ATMOSFER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE “DE_KALOSI”

PRAWIRA, YAYAK SURYA (2016) PENGARUH CITRA MEREK ATMOSFER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE “DE_KALOSI”. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merek, atmosfer, dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua pelanggan cafe “de_Kalosi” yang bertempat di jalan Keputih Tegal No.32. Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra merek dan atmosfer masing – masing tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara langsung Citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun atmosfer dan harga masing – masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. hal ini menunjukkan bahwa jalur citra merek dan atmosfer tidak bisa dihubungkan secara tidak langsung dengan keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan, dikarenakan ada jalur yang tidak signifikan. Sedangkan harga secara tidak langsung berpengaruh secara signifikan dengan keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan bisa dihubungkan, karena semua nilai koefisien jalurnya signifikan. Hasil ini menunjukkan bahwa ketika seseorang akan memutuskan untuk melakukan pembelian bisa dipengaruhi oleh harga dan akan lebih tinggi pengaruhnya bila dihubungkan dengan variabel kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: YAYAK SURYA PRAWIRA (1210205422)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Atmosfer, Harga, Kepuasan pelanggan, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 25 Feb 2021 03:25
Last Modified: 25 Feb 2021 03:25
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3518

Actions (login required)

View Item View Item