PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO LESTARI SWALAYAN SIDOARJO

ASINTA, DAYU (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO LESTARI SWALAYAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (938kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (67kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan yang semakin ketat khususnya untuk bisnis ritel, dimana banyak produsen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginaan konsumen, menyebabkan setiap perusahaan ritel harus menempatkan orientasi kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama dan diyakini sebagai kunci utama untuk memenangkan persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan kepada pelanggan melalui penyampaian produk dan jasa dengan harga bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh produk, harga, promosi, tempat dan orang terhadap kepuasan konsumen Toko Lestari Sawalayan. Teknik analisa yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda, dan uji t. Adapun populasi digunakan adalah para konsumen Toko Lestari Sawalayan dengan sampel sebesar 100 responden. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk, harga, promosi, tempat dan orang berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen Toko Lestari Sawalayan. Kondisi ini menunjukkan bauran pemasaran merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan oleh perusahaan, karena bauran pemasaran sebagai bagian utama dari strategi perusahaan dalam meraih keunggulan yang berkesinambungan, baik sebagai pemimpin pasar maupun sebagai strategi harus tumbuh. Keunggulan suatu produk akan menimbulkan keputusan pembelian pelanggan. Dari semua variabel bebas yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, dan orang dan variabel harga menunjukkan kontribusi yang lebih besar atau dominan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Swalayan Lestari

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: DAYU ASINTA (1110205129)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:36
Last Modified: 24 Feb 2021 04:36
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3499

Actions (login required)

View Item View Item