ANALISIS KINERJA PELAYANAN PADA SAMSAT SURABAYA UTARA

ROMY, ROBBY ADITIYA (2016) ANALISIS KINERJA PELAYANAN PADA SAMSAT SURABAYA UTARA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pelayanan publik pada Samsat Surabaya Utara yang beralamat di jalan Kedung Cowek No 373 Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan di Samsat Surabaya Utara yang merupakan lembaga layanan publik untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara cepat,mudah dan transparan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik penentuan informasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling karena penelitian ini hendak menggali informasi secara mendalam dari orang sangat mengetahui fokus penelitian. Informasi dari peneliti ini adalah petugas SAMSAT Surabaya Utara yang berwenang dalam memberikan informasi yang dibutuhkan. Indikator-indikator kinerja yang dianalisis pada penelitian ini berdasarkan PERMENPAN Nomor 001 Tahun 2015 adalah Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan, Survei Kepuasan Masyarakat, Pengelolaan Pengaduan, dan Sistem Informasi Pelayanan Publik. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi Hal dari penelitian ini menunjukan kinerja samsat Surabaya utara telah sesuai dengan indikator yang telah di sebutkan dalam PERMENPAN No. 001 tahun 2015 tentang pedoman analisis kinerja pelayanan publik yang meliputi standar pelayanan publik yang telah dilakukan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku, maklumat pelayanan yang di rumuskan dan dilakukan dengan baik menurut tugas pokok organisasi (tupoksi), survey kepuasan masyarakat yang dilakukan secara periodik yaitu dalam jangka waktu 3 bulan sekali, Pengelolaan pengaduan dibentuk untuk mengetahui keluhan dari wajib pajak dapat ditangani dengan segera dan cepat, dan sistem informasi pelayanan publik yang sudah ditetapkan dan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ROBBY ADITIYA ROMY (1210108021)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kinerja, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 29 Jan 2021 07:17
Last Modified: 29 Jan 2021 07:17
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3229

Actions (login required)

View Item View Item