PENGARUH IKLAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM GAME MOBILE LEGENDS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA

SUTRISNO, FRIDAYANTI RAMADHANI (2020) PENGARUH IKLAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM GAME MOBILE LEGENDS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (461kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, lingkungan sosial dan harga terhadap keputusan pembelian item game Mobile Legends, serta untuk mengetahui diantara variabel tersebut mana yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian item game Mobile Legends. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa STIESIA Surabaya. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode non probability sampling denga jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian item game Mobile Legends. Uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan; uji kelayakan model menunjukkan bahwa model ini layak untuk digunakan dan variabel harga memiliki pengaruh yang paling tinggi dari semua variabel independen; uji t dan regresi menunjukkan iklan, lingkungan sosial dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian item game Mobile Legends. Mobile Legends diharapkan dapat memperhatikan iklan, lingkungan sosial dan harga karena dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk peneliti selanjutnya agar menambah variabel lain yang belum dicantumkan dalam penelitian ini agar dapat memperluas penelitian, dan periode penelitian yang lebih update

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: FRIDAYANTI RAMADHANI SUTRISNO (1610210357)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Iklan, Lingkungan Sosial, Harga
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 20 Nov 2020 04:04
Last Modified: 20 Nov 2020 04:04
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2881

Actions (login required)

View Item View Item