IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE DAN E-GOVERNMENT SINGLE WINDOW DALAM MENINGKATKAN KINERJA ORGANISASI PELAYANAN PUBLIK (Studi Empiris pada Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap SIOLA)

ALMAS, YULITA ANIDA (2020) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE DAN E-GOVERNMENT SINGLE WINDOW DALAM MENINGKATKAN KINERJA ORGANISASI PELAYANAN PUBLIK (Studi Empiris pada Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap SIOLA). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (639kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi prinsip-prinsip good government governance dan e-government single window dalam meningkatkan kinerja organisasi pelayanan publik serta dampak implementasi pada Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap Siola Kota Surabaya. Prinsip yang digunakan pada penelitian ini adalah partisipasi, aturan hukum, transparansi, daya tanggap, berorientasi konsensus, keadilan, efektivitas dan efisiensi, akuntabilitas dan visi strategis. Elemen sukses electronic government adalah dukungan, kapasitas dan nilai. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, informan terdiri dari Staf Sekretariat, Staf Pelayanan dan Staf Informasi serta masyarakat yang memiliki pengalaman pengurusan perizinan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara, teknik analisis data dimulai dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap Siola Kota Surabaya telah mengimplementasikan dengan baik sembilan prinsip menurut United Nation Development Program (UNDP) dengan adanya maklumat pelayanan dan fasilitas yang telah disediakan. Implementasi e-government single window telah berjalan sesuai dengan adanya dukungan sosialisasi, kapasitas yang dapat menghubungkan antara organisasi perangkat daerah serta nilai yang berperan penting dalam peningkatan kinerja organisasi pelayanan publik, namun masih terdapat masyarakat yang tetap memilih pelayanan secara tatap muka langsung. Peningkatan jumlah berkas yang dapat terselesaikan dengan cepat adalah dampak implementasi yang telah dilaksanakan dengan baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: YULITA ANIDA ALMAS (1610110119)
Uncontrolled Keywords: Good Government Governance, Single Window, Kinerja Organisasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 22 Oct 2020 02:46
Last Modified: 22 Oct 2020 02:46
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2662

Actions (login required)

View Item View Item