PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

ALFIANDI, JERDI (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (487kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (919kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social responsibility (csr), profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan metode statistik deskriptif analitis dan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder berupa laporan keuangan dengan sampel yang diambil 26 perusahaan consumer goods dengan periode waktu tiga tahun yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, karena pengungkapan informasi kegiatan CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap pihak stakeholder yang terkena dampak dari keberadaan perusahaan. Profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, karena perusahaan dengan profitabilitas yang tinggi akan diminati oleh para investor karena dianggap memiliki kemampuan untuk menghasilkan laba yang tinggi. Leverage berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, karena semakin besar hutang pada perusahaan maka akan semakin besar juga potensi kegagalan perusahaan yang bisa mengarahkan pada kebangkrutan usaha. Ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, karena total aset perusahaan merupakan cerminan bagi besar kecilnya ukuran suatu perusahaan. Semakin besar ukuran perusahaan, maka investor cenderung lebih banyak menaruh perhatian pada perusahaan tersebut

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: JERDI ALFIANDI (1310108284)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:19
Last Modified: 06 Oct 2020 02:19
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2517

Actions (login required)

View Item View Item