PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PRELOVED DALAM MEDIA SOSIAL (Studi pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)

FIKRI, ISHOOM (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PRELOVED DALAM MEDIA SOSIAL (Studi pada Mahasiswa STIESIA Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (501kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga dan kepercayaan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang artinya metode penelitian ini berlandaskan pada filsafat positivisme dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan sebelumnya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah berbelanja barang preloved di media sosial namun jumlahnya belum diketahui pada mahsiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 102 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan uji t. Hasil pengujian data yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan pada keputusan pembelian. Pada variabel harga juga terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian juga menunjukkan bahwa harga menjadi variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan memahami variabel yang berpengaruh dalam keputusan pembelian diharapkan nantinya meningkatkan keputusan pembelian dan menyempurnakan faktor yang bisa mempermudah konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ISHOOM FIKRI (1410209238)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, kepercayaan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 21 Sep 2020 01:20
Last Modified: 21 Sep 2020 01:20
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2347

Actions (login required)

View Item View Item