KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN JASA PENGIRIMAN PT POS INDONESIA (PERSERO) DI SURABAYA

WAHYUDI, REZA (2019) KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN JASA PENGIRIMAN PT POS INDONESIA (PERSERO) DI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan salah satu aspek penting yang sangat diperhatikan bagi perusahaan penyedia jasa, karena dapat dianggap sebagai aset yang sangat bernilai. Terdapat juga aspek penting yang berkaitan dengan loyalitas konsumen, yaitu kualitas pelayanan, promosi, dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas konsumen yang di mediasi kepuasan konsumen atas jasa pengiriman PT Pos Indonesia (PERSERO) di Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada Kantor POS Surabaya Selatan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan mengunakan metode accidental sampling, dimana penentuan sampelnya diperoleh secara kebetulan bertemu dengan responden yang dipandang peneliti pantas sebagai sumber data. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan mengunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan dan negatif terhadap loyalitas konsumen. Promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan secara tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Promosi secara tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: REZA WAHYUDI (1720210871)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, promosi, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 18 Sep 2020 10:57
Last Modified: 18 Sep 2020 10:57
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2346

Actions (login required)

View Item View Item