PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN, DAN LUAS WILAYAH TERHADAP BELANJA MODAL

AFKARINA, ZIA (2017) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN, DAN LUAS WILAYAH TERHADAP BELANJA MODAL. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (124kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (925kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran dan Luas Wilayah terhadap Belanja Modal pada Pemerintahan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur tahun 2012-2015. Metoda penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 148 laporan keuangan dari 38 Kabupaten/Kota seluruh Provinsi Jawa Timur. Data yang digunakan berupa data sekunder yang diambil dari Laporan Realisasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur dengan periode observasi tahun 2012-2015 yang diperoleh dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur. Hasil penelitian dengan analisis berganda menunjukkan bahwa Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum dan Luas Wilayah berpengaruh positif terhadap Belanja Modal. Sedangkan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran tidak berpengaruh terhadap Belanja Modal, dengan R square 0,959 atau 95,9% variabel independen mempengaruhi variabel dependen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ZIA AFKARINA (1310108504)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran, Luas Wilayah dan Belanja Modal
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ronal Kamim, S. Hum.
Date Deposited: 14 Jul 2020 03:30
Last Modified: 14 Jul 2020 03:30
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1831

Actions (login required)

View Item View Item