ANALISIS PENERAPAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU PENGGUNA E-COMMERCE (Studi Empiris pada Mahasiswa Sekolah Tingggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya)

ERLINDA, ESTI DWI (2019) ANALISIS PENERAPAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU PENGGUNA E-COMMERCE (Studi Empiris pada Mahasiswa Sekolah Tingggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui respon mahasiswa STIESIA terhadap E-Commerce, mengetahui dampak penerapan E-Commerce terhadap perilaku Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, dan mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa STIESIA dalam melakukan transaksi perdagangan melalui E-Commerce. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pada mahasiswa STIESIA. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian kulitatif, sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan sumber data premier. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti menggunakan observasi, wawancara, keusioner, dan dokumentasi, serta peneliti menggunakan teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa STIESIA hampir keseluruhan telah mengenal E-Commerce sebagai transaksi jual beli Online dengan menggunakan teknologi dan memanfaatkan media Internet, yang kapan saja, dan sebagian besar sudah menggunakannya, menurut meraka dengan adanya E-Commerce banyak kemudahan yang didapatkankan, lebih efektif dan efisien serta merasakan kepuasan setelah melakukan transaksi penjualan dan pembelian dengan menggunakan E-Commerce tanpa harus menjadikan perilaku mahasiswa STIESIA menjadi konsumtif tetapi dengan adanya E-Commerce mahasiswa yang dapat memanfaatkannya untuk menawarkan produknya dapat menambah penghasilannya. Kata Kunci: Ecommerce, Kemudahan, Efektif, Efisien, Kepuasan, Konsumti

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ESTI DWI ERLINDA (1720110431)
Uncontrolled Keywords: Ecommerce, Kemudahan, Efektif, Efisien, Kepuasan, Konsumtif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Sugeng Sugeng
Date Deposited: 31 Dec 2019 05:06
Last Modified: 31 Dec 2019 05:06
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item