PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN (SIZE), DAN LEVERAGETERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR)

WARDA, ZUHROTUL (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN (SIZE), DAN LEVERAGETERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)

Abstract

ABSTRAK Corporate Social Responsibility merupakan bentuk pemahaman perusahaan akan pentingnya tanggung jawab perusahaan dalam meminimalisir efek negatif yang timbul dari segala kebijakan dan aktifitas operasional perusahaan. saat ini perusahaan tidak hanya berorientasi pada laba saja, akan tetapi juga terhadap lingkungan sekitar perusahaan sehingga perusahaan akan tetap bertahan dimasa mendatang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Equity, ukuran perusahaan dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel yang diambil adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013 sampai 2016. Total sampel penelitian adalah 12 perusahaan dengan jumlah pengamatan sebanyak 48 yang ditentukan melalui purposive sampling. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Berdasaran hasil analisis dapat disimpulkan bahwa profitabilitas yang diproksikan oleh ROE berpengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan koefisien regresi sebesar 2,050 dan tingkat signifikan sebesar 0,046, Ukuran perusahaan (size) berpengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan koefisien regresi sebesar 5,270 dan tingkat signifikan sebesar 0,000 dan leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan koefisien regresi sebesar -3,311 dan tingkat signifikan sebesar 0,002. Pada koefisien determinasi (R2) diketahui nilai R square sebesar 0,478 atau 47,8% yang berarti kemampuan variabel profitabilitas, size dan leverage dalam menjelaskan variabel pengungkapan Corporate Social Responsibility masih rendah. Kata Kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Corporate Social Responsibility.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: ZUHROTUL WARDA (14.1.01.09063)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Hangga Danutomo
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:24
Last Modified: 28 Nov 2019 08:24
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1048

Actions (login required)

View Item View Item