PENGARUH PENERAPAN KONSEP NEW PUBLIC MANAGEMENT TERHADAP PENINGKATAN KINERJA ORGANISASI

AUNILLAH WARDHANI, PUTRI (2015) PENGARUH PENERAPAN KONSEP NEW PUBLIC MANAGEMENT TERHADAP PENINGKATAN KINERJA ORGANISASI. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
1 PENDAHULUAN.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
2 ABSTRAK.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
3 BAB 1.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] PDF
4 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] PDF
5 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] PDF
6 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img]
Preview
PDF
7 BAB 5.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] PDF
9 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img]
Preview
PDF
8 DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

INTISARI Pelayanan terhadap masyarakat menjadi fokus utama organisasi sektor publik. Oleh karena itu akuntabilitas kinerja menjadi faktor penting dalam mempertahankan/menjaga kepercayaan masyarakat terhadap organisasi sektor publik. Konsep New Public Management (NPM)muncul sebagai salah satu bentuk reformasi manajemen sektor publik. Dalam penelitian ini konsep New Public Management (NPM) direpresentasikan menjadi 4 variabel yaitu tujuan yang jelas dan terukur, desentralisasi, insentif dan sistem pengukuran kinerja. Sehingga penelitian ini bertujuan menguji pengaruh penerapan tujuan yang jelas dan terukur, desentralisasi, insentif dan sistem pengukuran kinerja terhadap peningkatan kinerja organisasi Sampel penelitian initerdiri dari8 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di wilayah Surabaya. Teknik pengambilansampel yang digunakanadalahpurposive sampling. Data yang diolah dalam penelitian inidengan pertimbanganresponden yang memilikijabatan sebagai kepala seksi (pejabat eselon 2, 3, dan 4). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri darianalisis stastistik deskriptif yang menggambarkandemografiresponden, uji kualitas data dalam penelitian ini menunjukkan item pertanyaan suatu kuesioner valid dan jawaban responden dari waktu ke waktu tetap konsistendanuji asumsi klasik yang terdiridariujinormalitas yang menunjukkan data yang dugunakanadalah normal, ujimultikolinearitasmenunjukkantidakterdapatkorelasi yang tinggiatausempurna, dan ujiheteroskedastisitas yang menunjukkanvariabel yang digunakansudah tepat. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa variabel tujuan yang jelas dan terukur, desentralisasi dan insentif tidak berpengaruh terhadap peningkatan kinerja organisasi. Sedangkan variabel sistem pengukuran kinerja berpengaruh terhadap peningkatan kinerja organisasi.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRIHARJO, IKHSAN BUDIUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: new public management, tujuan yang jelas dan terukur, desentralisasi, insentif, sistem pengukuran kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Undergraduate Program > Department of Accounting
Depositing User: Mr. Rizal C.M
Date Deposited: 03 Aug 2016 04:04
Last Modified: 27 Sep 2017 02:33
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/900

Statistics for this item

Actions (login required)

View Item View Item