ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI, FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BESI BAJA PADA UD. RIZAL JAYA SURABAYA

ARIFIN, SYAMSUL (2013) ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI, FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BESI BAJA PADA UD. RIZAL JAYA SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Halaman Cover.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB 1.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] PDF
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] PDF
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB 5.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Berkaitan dengan masalah pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas dan pelayanan terhadap keputusan pembelian besi baja pada UD. Rizal Jaya Surabaya, maka menarik untuk menganalisis tentang persaingan bisnis penjualan besi baja di Surabaya. Persaingan antara distributor-distrobutor produk besi baja dengan brand yang kuat, yang telah menjadikan persaingan sangat ketat. Beragam gencaran promosi dan tawaran harga yang kompetitif, kualitas produk maupun pelayanan yang ditawarkan akan membuat keputusan konsumen dapat meningkatkan kebijakan-kebijakan baik dari sisi produk, harga dan promosi. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut oleh sebab itu penelitian tertarik untuk melakukan penelitian dan kajian yang lebih mendalam tentang sejauh mana produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas dan pelayanan mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian besi baja pada UD. Rizal Jaya Surabaya. Teori yang digunakan adalah manajemen pemasaran mengenai strategi bauran pemasaran dan perilaku konsumen. Metode pengambilan sampel menggunakan random sampling atau pengambilan secara acak metode random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian besi baja pada UD. Rizal Jaya Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan/ konsumen, ukuran sampel penelitian ini sebanyak 72 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas dan pelayanan secara bersama-sama maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen yang melakukan pembelian besi baja pada UD. Rizal Jaya Surabaya, dengan tingkat signifikan lebih kecil dari α = 0,05. Variabel yang paling dominan yaitu fasilitas (17,47%). Nilai koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel independen yang diteliti mampu menjelaskan 81% terhadap variabel keputusan konsumen, sedangkan sisanya 19% dijelaskan oleh variabel independen lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSOEDJONO, SOEDJONOUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Fasilitas, Pelayanan, Keputusan Konsumen, Uji Validitas & reabilitas, Uji Asumsi klasik, Uji Hipotesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Undergraduate Program > Department of Management
Depositing User: Mr. Rizal C.M
Date Deposited: 07 Apr 2016 02:50
Last Modified: 19 Sep 2017 04:20
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/788

Statistics for this item

Actions (login required)

View Item View Item