PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS SEKOLAH MENENGAH ATAS KRISTEN PIRNGADI SURABAYA)

PUTRANTI, B.M RUKMI (2008) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS SEKOLAH MENENGAH ATAS KRISTEN PIRNGADI SURABAYA). Masters thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] PDF
PENDAHULUAN.pdf

Download (766kB)
[img] PDF
ABSTRAK.pdf

Download (646kB)
[img] PDF
BAB 1.pdf

Download (220kB)
[img] PDF
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] PDF
BAB 5.pdf

Download (63kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan yang terdiri dari : Birokratis, Perrnisif, Laissez Faire, Partisipatif dan Otokratis berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan Sekolah Menengah Atas Kristen Pimgadi Surabaya. Dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan yang terdiri dari : Birokratis, Permisif, Laissez Faire, Partisipatif dan Otokratis secara parsial terhadap kinerja karyawan Sekolah Menengah Atas Kristen Pimgadi Surabaya serta untuk mengetahui apakah gaya kepemimpinan Partisipatif berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan Sekolah Menengah Atas Kristen Pimgadi Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hipotesis yang pertama yang diajukan yaitu diduga gaya kepemimpinan yang terdiri dari gaya kepemimpinan Birokratis, Perrnisif, Laissez Faire, Partisipatif, Otokratik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Sekolah Menengah Atas Kristen Pimgadi Surabaya. Pada analisis secara simultan diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel kepemimpinan Birokratis (X1). kepemimpinan Permisif (X2). kepemimpinan Laissez Faire (X3), kepemimpinan Partisipatif (~) dan kepemimpinan otokratik (X5) terhadap kinerja guru (Y). Hal ini terbukti kebenarannya, ini dapat dibuktikan dengan Nilai F hitung (22,0059) > F table (2,53) dan nilai signifikan 3,236,10-9. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial diketahui bahwa hipotesa kedua yang diajukan yaitu diduga gaya kepemimpinan Birokratis, Permisif, Laissez Faire, Partisipatif, Otokratik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Sekolah Menengah Atas Kristen Pirngadi Surabaya. Pada analisis secara parsial variable kepemimpinan Birokratis (X1) mampu secara signifikan dan mempunyai pengaruh kinerja Guru dengan nilai t hitung (3, 6112) > t table (2, 0423) variable kepemimpinan Permisif (X2) tidak mampu secara signifikan dan tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja Guru dengan nilai t hitung (1, 0974) < t table (2, 0423). Variable kepemimpinan Laissez Faire (X3) tidak mampu secara signifikan dan tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerha Guru dengan nilai t hitung (1, 4017) < t table (2, 0423). Variabel kepemimpinan Partisipatif (~) mampu secara signifikan dan mempunyai pengaruh terhadap kinerja Guru dengan nilai t hitung (4, 4000) > t table (2,0423). Variabel kepemimpinan otokratik (X5) tidak mampu secara signifikan dan tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja Guru dengan Nilai t hitung (1, 5264) > t table (2, 0423).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Master Program in Management
Depositing User: Mrs. Kristina .
Date Deposited: 12 Jun 2017 05:07
Last Modified: 12 Jun 2017 05:07
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1708

Actions (login required)

View Item View Item