PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

PUSPITASARI, YULIA HANUM (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (373kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Sampel penelitian adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2012-2016. Populasi dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2012-2016 dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 18 perusahaan sektor industri barang konsumsi dengan jumlah pengamatan sebesar 90. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dengan tingkat signifikansi 0,043 yang artinya pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan perusahaan belum mampu dalam memberikan konstribusi yang baik untuk perusahaan atau perusahaan belum dapat mengkomunikasikan tanggung jawab sosial secara tepat . Sedangkan variabel profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan dengan tingkat signifikan 0,035 terhadap nilai perusahaan, hal ini menunjukan bahwa tingginya tingkat profitabilitas yang diperoleh perusahaan akan mampu meningkatkan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: YULIA HANUM PUSPITASARI (1410109141)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Sugeng Sugeng
Date Deposited: 17 Jun 2020 05:56
Last Modified: 17 Jun 2020 05:56
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/1585

Actions (login required)

View Item View Item