PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI Periode 2014-2017)

PUJI, NOVI RAHAYU (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI Periode 2014-2017). Undergraduate thesis, STIESIA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAKSI - NOVI br.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB 1 - NOVI br.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
BAB 2 - NOVI br.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
BAB 3 - NOVI br.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
BAB 4 - NOVI br.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img] Text
BAB 5 - NOVI br.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - NOVI br.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI - NOVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN - NOVI br.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
PENDAHULUAN - NOVI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)

Abstract

ABSTRAK Perusahaan makanan dan minuman saat ini mengalami perkembangan yang pesat karena menjadi salah satu kebutuhan masyarakat pada umumnya, semakin maraknya ekspansi diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, dan struktur aktiva terhadap struktur modal pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2017. Sampel penelitian terdiri dari 11 perusahaan makanan dan minuman yang dipilih secara purposive sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan tidak terdapat gejala multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas serta data yang digunakan berdistribusi normal. Berdasarkan hasil Uji F dapat diketahui bahwa ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, dan struktur aktiva secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan pada Uji t hasil yang diperoleh yaitu ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, dan struktur aktiva berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal. Kemampuan variabel independen yang terdiri dari ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, dan struktur aktiva dalam menjelaskan variasi variabel dependen struktur modal sebesar 24,5% sedangkan sisanya sebesar 75,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Aktiva, Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Aktiva, Struktur Modal.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Strata Satu (S-1) > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hangga Danutomo
Date Deposited: 16 Sep 2019 08:10
Last Modified: 16 Sep 2019 08:11
URI: http://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item